Resep Daging Sapi Lada Hitam yang lezat

Resep Sapi Lada Hitam - selamat pagi pembacasetia blog olharanu ini, apa kabarnya nih? seperti biasanya, saya akan berbagai resep masakan yang sangat enak yaitu Resep Sapi lada hitam. Memasak daging sapi menjadi makanan yang siap saji sebenarnya mudah saja asalakan kita tahu caranya. Baca juga cara membuat sate daging sapi disini.

Resep Daging Sapi Lada Hitam yang lezat
Resep daging sapi lada hitam
Resep sapi lada hitam adalah makanan yang berbahan dasar daging sapi yang sudah di iris tipis-tipis yang dimasaka dengan beberapa bumbu yang pasti rasanya enak. resep daging sapi ini cocok untuk anda yang menginginkan inovasi jenis makanan baru untuk keluarga dirumah. dengan inovasi-inovasi ini diharapkan suami bisa betah dirumah, bener nggak?

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
300 gram daging sapi
3 sendok minyak sayur
75 gram bawang Bombay, cincang
3 biji bawang putih, memarkan, cincang
5 daun bawang, ambil bagian yang putih, iris serong
2 sendok teh merica hitam, tumbuk kasar
2 sendok biji wijen
200 mili air
1 sendok kecap manis
1 sendok saus Inggris/LP sauce
garam secukupnya

Cara membuat sapi lada hitam :

  1. silahkan Iris daging sapi melintang serat tipis
  2. Lalu Tumis bawang Bombay, dan bawang putih hingga baunya wangi dan sudah layu.
  3. Kemudian Tambahkan daun bawang aduk sebentar dan masukkan daging, tambahkan bumbu lainnya dan air. tutup wajan, agar daging bisa matang sempurna.
  4. Masak hingga matang dan kuahnya menjadi kering. Hidangkan saat masih panas-panas.

Memang mudah sekali untuk membuat Resep sapi lada hitam ini. masakan ini cocok untuk anda yang menginginnkan variasi baru makanan untuk di hidangkan ke keluarga. dengan cara yang mudah untuk di praktekan sudah selayaknya anda memasak masakan daging sapi lada hitam ini. anda juga bisa melihat cara memasak resep sambal goreng tahu di blog olharanu. semoga bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa untuk di share ke sosial media ya.

Previous
Next Post »