Cara Mengobati Panu dengan Ramuan Obat Herbal

Cara Mengobati Panu – Panu merupakan penyakit kulit yang di sebapkan karena tumbuhnya jamur di kulit kita, ada juga penyakit kulit lainnya seperti biduran. Tanda-tanda panu biasanya di kulit kita suka ada warna putih dan itu hanya ada sedikit saja. Panu merupakan penyakit yang membuat kita tidak pd makanya perlu untuk di obati. Lalu bagaimana cara mengobati penyakit panu yang aman?
cara menghilangkan panu
cara mengobati panu

Cara mengobati panu

  1. Pengobata pertama: ambil lengkuas atau bisa di sebut laos yang masih segar kemudian silahkna di tumbuh sampai halus dan beri air sedikit saja. Gosokkan ke panu itu berada secara teratur hingga sembuh.
  2. Pengobatan kedua: ambillah belerang dan tumbuklah secara halus di tambah dengan air jeruk nipis dan garam lalu gosokkan pada panu itu secara eratur 2 kali sehari.
  3. Pengobatan ketiga: ambil daun ketepeng cina dan kapur sirih kemudian haluskan dengan menggunakan ai. Gunakan untuk obat oles panu anda.
Setelah panu anda sembuh ada baiknya anda untuk selalu mencegah datangnya penyakit panu. Bagaimana cara menghindari penyakit panu?

Cara Mencegah Penyakit panu

  1. Mandi dengan bersih minimal 2 kali sehari secara teratur.
  2. Jangan biarkan lingkungan anda terlalu lembap dan kurang sinar matahari karena itu adalah lingkungan yang subur untuk sebuah jamur.
  3. Hindari pinjam-meminjam handuk dan pakaian pada penderita panu, Karena panu itu menular dari situ.
Bagaimana? Mudah bukan cara mengobati panu, namun semudah-mudahnya mengobati pasti lebih enak menyegahnya. Mencegah datangnya panu yaitu dengan salalu menjaga kerbersihan, sudahkah anda memperhatikan kebersihan lingkungan anda?. Baca juga cara mengobati luka bakar di blog olharanu ini.

Previous
Next Post »