Resep pepes ikan yang enak dan mudah dibuat

Resep Pepes Ikan – selamat pagi bu, selamat berjumpa lagi bersama saya admin blog olharanu. Seperti biasanya saya sakan berbagi sesuatu kepada pengunjung setia blog olharanu ini, kali ini saya akan berbagi resep pepes ikan yang enak. Pepes ikan merupakan masakan yang berbahan dasar ikan yang di taruh atau di beri kemasan daun(daun pisang) dan kemudian di bakar di dalam bara api yang tidak terlalu besar.

Resep pepes ikan yang enak dan mudah dibuat
Resep pepes ikan yang enak dan mudah dibuat

Resep pepes ikan yang saya bawakan ini sangatlah mudah untuk di buat, anda tak perlu takut untu mencobanya di rumah. Dengan keahlihan yang tak terlalu ahli anda sudah bisa memasak ikan pepes   dengan rasa yang aduhai hehe. Yang perlu anda lakukan adalah membaca dulu resep ini sampai selesai lalu mempraktekkannya. Saya yakin anda tidak akan kebingungan dalam mengikuti panduan resep ikan pepes ini karena saya akan jelaskan step-by-step. Jangan lupa pertama kali yang harus nda lakukan sebelum memasak iyalah menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan dalam memasak pepes ikan ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
ikan (bisa ikan air tawar atau ikan laut, andaa bisa gunakan ikan mujaer, ikan mas atau yang lainnya)
cabe merah diiris serong jangan terlalu besar agar rasanya terasa
daun kemangi secukupnya
daun bawang yang sudah diiris-iris kecil
serai dimemarkan terlebih dahulu
daun salam secukupnya saja
tomat diris agak besar-besar
daun pisang nanti akan digunakan untuk membungkus pepes ikannya
bumbu-bumbu yang perlu dihaluskan:
cabe merah
kunyit sedikit saja
bawang merah dan bawang putih
kemiri secukupnya
garam secukupnya
Cara Membuat pepes ikan:

  1. yang pertama Tumis terlebih dahulu bumbu-bumbunya, lalu masukkan sedikit air
  2. selanjutnya Masukkanlah ikan, tunggu sampai kuah kering, jangan sampai terlalu matang agar ikannya tidak hancur
  3. kemudian Matikanlah apinya dan tutup wajan untuk memasak tadi dan biarkanlah ikan sampai bumbu meresap
  4. setelah bumbunya meresap lalu taata ikan diatas daun dan jangan lupa bumbu dan kawan-kawan penghias tadi dan bungkus dengan bungkus rapi
  5. Kukus pepes ikan 2 sd 3 jam agar  rasanya Lebih sedap lebih baik pepes dibakar sebentar saja di atas api, caranya yaitu jikalau ada loyang bekas maka letakkan pepes ikan di atas loyang tadi lalu taruh di atas api kompor, sambil pepes dibolak balik sampai merata
  6. hidangkan pepes ikan

Baca Resep Masakan Lainnya



Dengan resep pepes ikan yang sangat sederhana ini saya harap anda sudah bisa membuatnya mandiri dirumah. Biasakanlah untuk memasak sesuatu yang beda untuk keluarga anda agar mereka bisa betah didalam rumah. Resep pepes ikan ini sangat mudah untuk di praktekkan tanpa harus kursus memasak segala. Jangna lupa untuk selalu membaca artikel di blog olharanu ini. Anda bisa membaca resep cara membuat ayam pop di sini. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih. Jangan lupa di share ke teman-temannya ya sis :) .
Previous
Next Post »