Resep Cara Membuat Tape Goreng isi keju yang lezat

Resep Cara Membuat Tape Goreng - Tape adalah olahan makananan yang berbahan dasar dari singkong yang di fermentasi dengan ragi sehingga jadi membusuk,tetapi bisa dikonsumsi dan rasanya sangat enak. Biasanya saat di fermentasi singkog tape menghasilkan sebuah cairan yang biasa di sebut badek, banyak orang(terutama nelayan) yang menggunakan badek untuk menghangatkan tubuhnya karena saat di konsumsi badek ini bisa menghasikan rasa panas pada tubuh.
Resep Cara Membuat Tape Goreng isi keju yang lezat
Resep Cara Membuat Tape Goreng isi keju yang lezat
Kemudian tape yang sudah jadi bisa dimakan langsung ataupun diolah kembali. Banyak sekali olahan makanan yang berbahan dasar tape,salah satunya yaitu tape goreng isi keju yang enak sekali. Harga yang murah adalah alasa orang banyak menyukai makanan ini sebagai camilan goring di rumahnya. Jikka anda ingin membuatnya silahkan simak terus resep cara membuat tape isi keju sampai selesai seteah itu silahkan anda praktekkan sendiri di rumah.

Resep Cara Membuat Tape Goreng

Bahan-bahan yang dibutuhkan
500 gram tape singkong manis
100 gram keju cheddar parut
Adonan tepung
150 gram tepung terigu
250 ml susu cair
1/2 sdt baking powder
1 sdm gula pasir
1 butir telur
1/4 sdt garam
Minyak untuk menggoreng
Taburan : 100 gram gula bubuk campur dengan 1 sdm kayu manis bubuk

Cara membuat tape goreng isi keju

  1. Haluskan tape singkon kemudian bagi menjadi 20 bagian,dan di bentuk bola lalu isi dengan keju parut ditengahnya bulatkan kembali.Adonan tepung : campur tepung terigu dengan susu cair, aduk rata tambahkan baking powder, gula pasir, telur dan garam lalu aduk rata kembali.
  2. Adonan tepung : campur tepung terigu dengan susu cair, aduk rata tambahkan baking powder, gula pasir, telur dan garam aduk rata.
  3. Panaskan minyak goreng, celupkan bola tape ke dalam adonan tepung dan goreng hngga kecoklatan angkat.
  4. Setelah agak dingin beri taburan campuran gula bubuk dan kayu manis agar lebih nikmat.
Lihat Resep Lainnya
  1. Resep ayam pop asli masakan khas padang
  2. Resep cara membuat ayam goreng yang renyah
  3. Resep dan Cara Membuat Donat Kentang | Sederhana | Enak | Empuk
  4. Resep dan Cara Membuat Sate Padang yang enak

Sekian sahabat resep cara membuat tape goreng isi keju dari buresep. Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa di share ke teman-teman anda agar banyak yang bisa mencoba resep ini.
Previous
Next Post »