Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar Terbaru 2015

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar - Semua orang pastilah membutuhkan uang untuk menjalani kelangsungan hidupnya setiap hari. Dikarenakan kalau kita tidak memliki uang untuk membiayai kehidupan kita, maka hidup kita akan terancam karena hampir semua di dunia ini harus di beli dengan uang, bahkan kalau kita ke WC pun harus mengeluarkan uang. Selain itu kebutuhan kebutuhan pokok kita seperti makan, minum, pakaian, TV, tas dan lainnya harus kita beli dengan menggunakan uang. Untuk mendapatkan uang kita harus berusaha dengan cara bekerja. Banyak sekali pekerjaan-pekerjaan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang untuk menghidupi keluarga. Entah itu kerja di perusahaan sendiri (pengusaha) yang mendirikan usaha sendiri, ada bekerja di perusahaan orang lain (karyawan) yang bekerja dan di bayar oleh pemilik perusahaan.

contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar


Impian semua orang adalah memiliki pekerjaan yang dengan gaji yang besar namun dengan pekerja yang tidak terlalu berat. Namun, perlu anda ketahui bahwa sekarang semakin banyak pencari kerja yang memiliki cita cita yang sama yaitu "gaji yang besar" makannya kita harus bersaing secara sehat dengan pelamar pekerjaan yang lain. Dikarenakan kita memili saingan-saingan yang sangat banyak, maka kitadi tuntut untuk memiliki "nilai plus", entah itu keahlian di bidang bidang tertentu ataupun memiliki kecerdasan-kecerdasan tertentu yang bisa kita gunakan untuk senjata mengalahkan pekerja yang lain. Di indonesia sendiri, lebih banyak orang yang menginginkan menjadi pegawai daripada menjadi pengusaha, salah satu alasannya kita akan lebih tenang kalau menjadi karyawan karena memang kalau kita jadi karyawan kita bisa dapat gajian tiap bulan secara pasti, sedangkan kalau jadi pengusaha gaji kita belum tentu. Nah dengan banyaknya orang yang ingin menjadi karyawan tentu saja semakin banyak juga yang sedang mencari lowongan pekerjaan, jika sudah mendapatkan lowongan pekerjaan pasti kebingungan mencari surat laaran pekerjaan, maka dari itulah kami akan menulis artikel megenai contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk embuat surat lamaran pekerjaan.

Surat lamaran pekerjaan yang baik dan juga benar itu harus di buat dengan memperhatikan struktur-struktur surat lamaran pekerjaan yang umum di pakai. Jika anda membuat surat lamaran pekerjaan yang baiak dan juga bener itu akan menjadi salah satu nilai plus pada diri anda di bandingkan dengan pelamar pekerjaan yang lain. Maka dari itu anda perllu mengetahui struktur surat lamaran pekerjaan. untuk mengegetahuinya anda bisa melihat di bawah ini atau dengan cara mengamati contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar yang sudah saya sajikan di bawah ini.

Struktur surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Setiap surat pastilah memiliki struktur-struktur yang baku yang di buat agar tidak melenceng dari kaidah bahasa indonesia yang baik. Makanya buat anda yang sedang mencari surat lamaran atau ingin membuat surat lamaran pekerjaan haruslah mengetahui struktur baku surat lamaran pekerjaan yang baik dan juga benar sesuai dengan kaidah bahasa indonesia.

  1. Tempat dan juga tanggal yang baik dan juga jelas 
  2. Nama perusahaan yang dilamar pekerjaan
  3. Pembuka
  4. Kata pengantar
  5. Biodata diri di tulis lengkap
  6. Tulis informasi diri anda yang menjadinilai plus seperti keahlian, ipk, kecerdasan dll.
  7. Harapan ingin di terima bekerja
  8. kata penutup
  9. Hormat diri anda
  10. nama terang dan tanda tangan

Jika anda masih kurang jelas mengenai struktur surat lamaran kerja lebih baik anda melihat contoh contoh surat lamaran pekerjaan di bawah ini untuk anda jadikan sebagai referensi.

Contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan


Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan
PT. Bangunan Jaya Sentosa

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :
Foto Copy Ijazah Terakhir 1 Lembar
Pas Photo 4 x 6 1 Lembar
Foto Copy KTP 1 Lembar
Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar

Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. 

Hormat Saya, 

Nama Terang


2. Contoh Surat Lamaran Kerja Sekertaris
Yogyakarta, 14 Februari 2013 

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Bersama Membangun Bangsa
Jl. Wara-Wiri
Yogyakarta

Dengan hormat,

Menanggapi iklan Anda di website mltboards.blogspot.com pada tanggal 14 Februari 2013 untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusia dua puluh dua tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademik, dan selembar foto terbaru saya.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara. 

Hormat saya, 



Nama Terang

3. Contoh Surat lamaran Kerja


Yogyakarta, 14 Februari 2013

Kepada
Yth. Manajer Personalia
PT. Bersama Membangun Bangsa
Jl. Wara-Wiri
Yogyakarta

Hal : Permohonan Pekerjaan



Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini
Nama : ________________________
Alamat : ________________________
Tempat/tanggal lahir : ________________________
Jenis kelamin : ________________________.
Agama : ________________________
Pendidikan terakhir : ________________________

Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang bapak/ibu pimpin,
selanjutnya besar harapan saya agarpermohonan ini bisa di kabulkan dan ditempatkan pada perusahaan yang bapak/ibu pimpin.sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan syarat -syarat sebagai berikut :
  1. Foto Copy Ijazah terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Foto Copy KTP
  4. Foto Copy SKCK
  5. Foto ukuran 3 x 4
  6. Foto Copy pengalaman kerja 
demikian surat permohonan kerja ini saya buat, besar harapan saya agar saya diterima pada perusahaan Bapak/Ibu pimpin. atas perhatianya saya ucapkan beribu -ribu terima kasih.

Hormat saya, 



Nama Terang

4. Contoh Surat Lamaran kerja berbentuk gambar
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar Terbaru 2015
Contoh surat lamar pekerjaan

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar Terbaru 2015
Surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar Terbaru 2015
Surat lamaran kerja

Previous
Next Post »