Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Seafood

Resep Cara Membuat Lumpia GorengLumpia adalah roti goreng yag rasanya enak banget loh bu. walaupun lumpia adalah makanan sederhana tetapi banyak peminatnya, baik tua maupun muda semua suka dengan kue lumpia goreng. salah satu alasannya karena kue lumpia ini bisa di buat camilan atau makanan ringan cocok utuk meneman dikala musim hujan begini. selain itu,lumpia juga bisa di gunakan untuk lauk menemani makan pagi atau makan malam anda.

Cara Membuat Lumpia Goreng sangatlah mudah dan bisa anda buat sendiri dirumah tanpa harus beli di penjual gorenngan. bahan yang digunakan untuk membuat lumpia pun sangat mudah di dapatkan.
Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Seafood
Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Seafood

Bahan-bahan yang di butuhkan
20 lembar kulit lumpia siap beli
Isi :
2 sdm magarine
2 siung bawang putih, cincang
150 gr udang cincang
150 gr cumi, iris dengan bentuk korek api
1 sdm saus tiram
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm gula pasir
2 sdt bumbu penyedap rasa serba guna rasa ayam
1 sdt minyak wijen
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
minyak untuk menggoreng.

    Cara Membuat Lumpia Goreng

  1. Panaskan magarine, kemudian tumis bawang putih hingga baunya harum,dan masukkan udang & cumi, dan daging kepiting lalu masaklah hingga udang berubah warna. Kemudian Tambahkan saus tiram, garam, merica bubuk, gula pasir, bumbu penyedap rasa serba guna dan minyak wijen, aduk sampai rata. Kentalkan dengan tepung maizena, dan masak sebentar, lalu angkat.
  2. Ambil 1 lembar kulit lumpia, bentangkan isi dengan isian dengan 1 sdm isian, gulung hingga menjadi berbentuk amplop.
  3. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan, angkat. Sajikan dengan sambal agar lebih nikmat.
Lihat Resep Lainnya

Sekian resep masakan dari buresep yang bernama lumpia goreng seafood yang uenak banget. anda bisa mempraktikkannya di rumah anda sendiri untuk teman bersama keluarga, apalagi sekarang musimya hujan enaknya yang anget-anget seperti ku lumpia goreng seafood. Jangan lupa di share ya artikel mengenai Cara Membuat Lumpia Goreng ini.
Previous
Next Post »