Kereenn,,, Kopi Asal Indonesia Jadi Juara Di Swedia

Produk kopi Temanggung, Jawa Tengah, bakal ikut ditampilkan dalam ajang Speciality Coffee Association of America (SCAA) pada 14-17 April 2016, di Atlanta, Georgia.




"Pada ajang tersebut kami akan menampilkan kopi arabica dan robusta yang menjadi salah satu komoditas unggulan Temanggung," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Temanggung, Ronny Nurhastuti di Temanggung, dilansir Antara, Kamis, 7 April 2016.

Acara itu merupakan kegiatan paling bergengsi karena setiap produsen kopi dapat mempromosikan produknya dari masing-masing negara.

SCAA akan menyeleksi kopi terbaik untuk dipromosikan sehingga kopi terpilih haruslah memenuhi kualifikasi yang sudah ditetapkan.


"Pengolahan kopi di Temanggung diproses melalui dua metode, yakni pengolahan basah dan kering untuk hasil yang terbaik," ujar Ronny.

Ronny menuturkan, pihaknya akan mengisi stand yang disediakan oleh Kementerian Perdagangan RI bersama dari Aceh. Kopi Temanggung sebelumnya masuk dalam delapan besar pada festival kopi di Swedia dan menang dalam ajang kopi cita rasa Nusantara di Jakarta.

"Pada SCAA kami juga akan membawa kopi tradisional yang tidak diproses dengan mesin," kata Ronny.

Melalui ajang SCAA tersebut, kopi Temanggung diharapkan lebih dikenal di dunia sehingga pendapatan petani meningkat dan sejahtera.


"Selama ini, kopi Temanggung sebenarnya sudah diekspor, tetapi melalui eksportir dari luar Temanggung. Ke depan diharapkan ada eksportir langsung dari Temanggung," kata Rony.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »